0 Profil Hoshigakure



Hoshigakure 

(星 隠れ の 里, Hoshigakure no Sato; Secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi Diantara Bintang") diperkenalkan selama dalam filler manga tentang desa Hoshigakure. Hal ini terletak di Tanah Beruang, dan merupakan salah satu desa shinobi yang kurang dikenal, 

didunia Naruto. Hoshigakure dibentuk beberapa saat setelah sebuah meteorit yang aneh, yang penduduk disebut "bintang", menyerang lokasi 200 tahun sebelumnya. Ada pohon atau tanaman yang bisa tumbuh di sekitar sekitarnya setelah mendarat. Informasi yang dikumpulkan dari desa menunjukkan bahwa desa tidak dapat didirikan lebih cepat dari Konoha itu. 

Pemimpinnya adalah Hoshikage (星 影; Secara harfiah berarti "Shadow Star"),meskipun pemimpin adalah Kage dalam nama saja. Desa-desa lain tidak mengenali Hoshigakure sebagai sama-sama desa besar, juga tidak ada Ninja yang benar-benar layak menjadi shinobi. Meteorit itu sendiri ukurannya tidak terlalu besar, tetapi memancarkan radiasi yang bisa meningkatkan chakra.adalah Hoshikage Pertama mampu merancang sebuah metode pelatihan untuk memungkinkan ninja di desa untuk memanfaatkan kekuatan dari bintang, sehingga memungkinkan ninja untuk mendapatkan tingkat chakra supranatural. 

Teknik yang digunakan untuk memanfaatkan kekuatan ini adalah Metode Merak Misterius. Setelah pengembangan keterampilan, meteorit itu kemudian ditetapkan di atas alas cakar elang terletak didalam dan di pusat dari pelatihan dojo Ninja yang berada di Hoshi , yang dibangun untuk tujuan yang sangat penting yaitu pelatihan bagi masa depan shinobi Hoshigakure. Bila teknik ini sepenuhnya dikuasai, memberikan pengguna kontrol chakra yang hampir tak tertandingi, ke titik di mana mereka dapat memperkuat sebagai perisai atau membuat sayap untuk terbang. 

Pelatihan ini akhirnya dilarang oleh Hoshikage Ketiga, setelah ia menyadari pelatihan ini sangat mematikan mengambil nyawa mereka sebagai penggantinya; radiasi intens bintang chakra terlalu banyak bagi beberapa shinobi untuk menangani, sehingga perut mereka mulai korup dan organ mereka akan melemah, akhirnya menyebabkan pendarahan internal
atau kegagalan organ. Bahkan jika seorang ninja selamat dalam pelatihan, efek samping akhirnya akan membunuh mereka. Hanya Natsuhi dan Hotarubi, orang tua dari Sumaru, berhasil bertahan dari pelatihan, dan keduanya meninggal pada akhirnya. Terlepas dari efek samping yang mengerikan, ninja dari Hoshigakure itu dikenal karena sifat mereka yang bangga dan gigih.

Hoshikage ke tiga dibunuh oleh Akahoshi, yang menjadi pengganti dan kembali ke pelatihan Hoshikage .Meski tahu apa bintang itu, ia memutuskan untuk mengabaikan efek dengan harapan memaksa desa-desa lain untuk menerima Hoshigakure.Menjadi bersekutu dengan Hoshigakure, Tim Guy dikirim ke Hoshigakure sebagai pengawal untuk misi di episode 178-183, dengan Naruto bergabung dengan mereka nanti setelah menyuap Tsunade dengan cokelat berkualitas tinggi. 

Disana mereka bertemu Sumaru, yang berharap untuk menjadi Hoshikage layak dan diakui sebagai desa shinobi.Naruto berempati dengan Sumaru, karena tujuan mereka yang menurut naruto patut diperjuangkan, dan situasi umum, adalah sama. Tim Guy dan Naruto akhirnya mengetahui rahasia bintang, dan dua anak yang telah menjalani pelatihan bintang mengungkapkan kebenaran kepada ninja Bintang lainnya, yang kemudian mengecam sebagai sikap dan sifat tidak bermoral dan Akahoshi dengan kekuasaan, dan menolak praktek pelatihan bintang. Bintang itu hancur oleh Naruto setelah meteorit tersebut ditanamkan Akahoshi ke dada sendiri. Setelah pertempuran Genin desa Konohagakure dikirim bala bantuan berupa ninja medis untuk pemulihan, dan desa itu disebutkan bahwa perencanaan yang dilakukan Akahoshi dan hukuman berat bawahan nya.



catatan: desa ini terpencil karena di pinggiran desa terdapat parit yang berupa gas beracun yang memungkinkan perlindungan luar yang aman bagi kehidupan desa, makanya bila sudah mengusai kekuatan meteorit  tersebut akan bisa menggunakan cakranya sebagai sayap untuk terbang melewati parit tersebut



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
All Right Reserved | Copyright © 2011 by Fadhiil Rachman | Designer Template by MFR Community & Chibi Maximus & Saung Cheater